you're reading...
daily's blings, precious persons

Let’s Fight, B!

My so called little sister, B, sedang super kalut belakangan ini. Lewat SMS-SMSnya yang penuh dengan penderitaan (it’s true, B!), dia bilang kalau banyak masalah sedang numplek blek — bisa nggak ya di-Indonesia-kan dengan tumpah ruah? hmm… — dalam kehidupannya.

Soal Tugas Akhir yang pengerjaannya super memusingkan dirinya sehingga hampir putus asa dan tak tersentuh…

Soal kehidupan cintanya yang on and off seperti saklar lampu kamar mandi…

Soal perilaku banyak teman dan orang-orang yang tanpa sadar telah melukainya…

Tiga masalah itu yang bikin dia jadi seperti orang yang kehilangan arah. Putus asa. Nangis. Dan satu yang saya nggak suka, lari ke nikotin *C’mon B… I know you can do it, Baby….*

B berteriak. Mengaduh. Katanya, hatinya sudah tak mampu menahan semua ini. Katanya, dia sudah tak sanggup. Terlalu berat, terlalu menyakitkan. Tapi dia tak tahu apa yang dia inginkan… Tak tahu apa yang sebaiknya dilakukan…

I wanna give up, S…. kata dia.

Don’t… kata saya. Itu artinya, no pain no gain. Pasti ada sakitnya, ntar pasti hepi ending. TA mundur karena teledor, ga update berita? Ayo, skarang rajin ke kampus. Orang-orang sekitar ngebetein? Itu urusan mereka. Mereka punya hak untuk melakukan hal-hal tanpa peduli kamu BT atau nggak. Tinggal kamunya yang menanggapi seperti apa. Cuek aja B. Enjoy.

She just said, thank you. But I knew, jauh dalam hatinya, dia masih memiliki keraguan akan kebisaannya dalam menghadapi segala himpitan ini.

……padahal saya selalu percaya sama kamu, B… you’ll get through this somehow.. selama kamu punya keyakinan… seperti yang selalu kamu sampaikan ke saya in my rainy days… remember?

Semalam, dia masih meragu.

Semalam, dia semakin kacau.

Tapi saya yakin, dia pasti menemukan seorang B yang biasanya. Yang ceria, bawel, cerewet, suka ngeledekin orang….

Dan saya senang sekali, ketika saya berbicara dengannya di Gtalk, dia menulis status begini: I Won’t Give Up.

Hmmm… gitu dong, B…. Let’s fight together… Kamu dan saya tidak dilahirkan untuk menangis-nangis darah melulu, kan? Tuhan punya misi spesial kok kenapa kita dilahirkan oleh Ibunda kita tercinta. Jadi.. tetap semangat ya, Sayangku….

I love you, B…

 (originally written: May 14th, 2008)

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

4 thoughts on “Let’s Fight, B!

  1. Aku terharu….
    jujur air mata ini kembali keluar…..
    kamu dan aku sama-sama tau,
    kita pandai berkata-kata…..

    jauh di lubuk hatiku….
    baru sadar….
    kalo aku punya kamu
    enggak sekadar kata-kata seorang ‘sist’….

    Terima Kasih, Sist….
    Luv You…….

    Posted by 'B' | May 15, 2008, 5:37 pm
  2. satu lagi……
    batu liat di kategori…..
    ‘precious person’….
    berhubung gue gak bisa bhs inggris, tanya ma temen 😛
    ternyata gue termasuk jajaran itu yah?
    asli gue gak nyangka…..
    terima kasih (lagi), sist…..

    nb : gue juga baru tau, kalo kamu keberatan gue lari ke nikotin… seingat gue, kamu malah nyaranin kita smoking bareng, kan? aku baru tau kamu keberatan…..
    kalo kamu larang gue, insyaAllah pasti aku turutin, sist….

    Posted by 'B' | May 15, 2008, 5:54 pm
  3. Mungkin B ini masih butuh waktu ya….
    biasa kalo lagi emosi kan suka gak jelas….
    ntar kalo dah stabil, dia pasti balik lagi…
    dan mungkin dia bisa menunjukkan dia yang ‘sebenarnya’ ke kamu
    tanpa topeng, karena dia dah mengganggap kamu bukan orang lain
    gitu kali yah… 🙂

    Posted by Rere | May 15, 2008, 5:56 pm
  4. GANBATTE!!!DONT GIVE UP!!!GUDLAK!!!

    Posted by stey | May 16, 2008, 1:46 pm

Leave a Reply

Catatan Harian

May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Celotehan Lala Purwono

