you're reading...
daily's blings, Penting Ga Penting..., Thoughts to Share

rutan tak cukup : isn’t that ironic?

Minggu pagi, kemarin, saya membaca sebuah koran di perjalanan menuju Kebun Binatang (ya, kemarin, saya dan keluarga beramai-ramai refreshing di kebun binatang, ceritanya di posting yang lain ya?).

Pagi itu saya membaca berita soal kondisi rutan yang tak lagi cukup untuk menampung tahanan-tahanan yang kini jumlahnya semakin membludak dari hari ke hari.

Katanya, sekarang jumlah tahanan meningkat signifikan, dan kebanyakan dari mereka adalah para koruptor. Ya. Koruptor.  Yang sekarang sedang berlomba-lomba dijaring KPK dan akibatnya membuat rutan penuh sesak. *sigh*

Di dalam rutan tersebut, mereka harus berdesak-desakkan dengan ‘maling-maling’ yang lain. Maling uang negara, maling narkoba, maling pohon, sampai maling-maling kriminal. Semuanya tumplek blek menjadi satu di dalam rutan sampai petugas kewalahan.

Akhirnya diputuskan untuk membangun rutan tambahan, supaya para maling itu bisa ‘bernafas’ dengan lebih lega. Supaya bisa menampung lebih banyak lagi para maling yang siap ditangkap di waktu-waktu berikutnya.

Hm.

Saya jadi merasa miris.

Dengan bertambahnya ruang untuk para maling, berarti bertambah pula maling-maling yang sudah secara langsung maupun tidak langsung merugikan kami, si awam, yang tahunya hanya mencari makan untuk hari ini dan esok hari?

Dengan bertambahnya ruang untuk para maling, berarti menunjukkan secara signifikan pertambahan maling-maling di negara tercinta kami ini?

Isn’t that ironic… don’t you think?

Hm….. ini jelas bukan berita bagus yang layak baca di dalam mobil menuju kebun binatang dengan celotehan-celotehan ramai para keponakanan…

oalahhh…😦

 

sedang kumat sensi-nya🙂

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

April 2008
M T W T F S S
« Mar   May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: