you're reading...
daily's blings, Penting Ga Penting...

Mimpi Semalam

Semalam saya bermimpi dia datang. ‘Menjenguk’ saya, tiba-tiba saja. Seperti cameo yang muncul di tengah-tengah film tapi menyemarakkan suasana. Karena sebenarnya, bukan pertemuan saya dan dia yang menjadi cerita utama, tapi dia hanya datang sebentar, untuk memeluk saya sambil tidak berkata apa-apa, tapi saya tahu dari kedua matanya, dia memang merindukan saya. Seorang teman malah mengatakan bahwa Tuhan sedang menyampaikan pesanNya pada saya, lewat kehadirannya yang sekilas, seakan menyiratkan makna bahwa sebenarnya bukan saya saja yang tersiksa karena jeda, tapi dia juga. Hanya saja, dia tak bisa mengungkapkannya dan membiarkan dirinya larut sendiri dalam masalahnya, tanpa saya di sana. Tepatnya, dia bilang begini:

mgkn itu pertanda dr Allah bhwa dia kangen km sayang bgt ma km, tp ga bisa crta apapun dmi kbaikan kalian b2 so,dgn adanya mimpi ini hrusna bisa nenangkan km at least.. km tau dia kangen km bhwa kbradaan km penting bagi dia so,skr ur turn buat slalu dkung dia apapun yg tjd.. ayo,kuatkan dirimu,demi dia,aunty..

(percakapan di YM siang ini)

Saya memang superstitious girl, seseorang perempuan yang percaya pada takhayul, or at least, yang sedikit berbau-bau dengan takhayul. Yang paling parah, saya paling nggak bisa atau setidaknya menghindari berjalan di bawah tangga, karena menurut saya, itu berarti bad luck. Tapi pada kenyataannya, susah sekali menghindari untuk berada di bawah tangga kalau sedang ke mal. Kenapa begitu? Karena susah sekali untuk menghindari berada di bawah escalator atau tangga berjalan. Bayangkan saja penempatan escalator di mal-mal itu, pasti kalian akan langsung tahu apa maksud saya šŸ™‚ Jadi… karena saya superstitious girl, begitu teman saya bilang kalau mimpi itu adalah pertanda, saya langsung merasa keGRan dan menganggap bahwa mimpi itu lebih dari sekedar kembang tidur, tapi pertanda bahwa memang dia benar-benar sedang merindukan saya.

hem.. just having the thought that he misses me kinda make me smiling.. šŸ™‚

Tapi, karena saya sedang mencanangkan program “Ayuk, Dewasa, La!” yang sudah dimulai sejak hari Senin kemarin ini, akhirnya saya mencoba untuk stay on the ground, alias tidak membiarkan angan-angan saya membunuh saya nantinya. Bermodal mesin pencari yang tangguh bernama wikipedia, akhirnya saya menemukan definisi mimpi sebagai berikut:

Dreams are the images, thoughts and feelings experienced while asleep, particularly strongly associated with rapid eye movement sleep. The contents and purpose of dreams are not fully understood, though they have been a topic of speculation and interest throughout recorded history. (wikipedia: http://en.wikipedia.org/wiki/Dream)

Membaca definisinya sedikit membuat saya tersenyum kecut, karena ternyata, tidak seindah seperti yang dibilang oleh Si Bawel dalam percakapan YM kami siang ini. Bahwa mimpi seperti pengulangan hal-hal yang sudah terjadi.

Seseorang juga pernah bilang bahwa mimpi adalah keinginan yang terpendam, sehingga jika kita bermimpi tentang sesuatu, bisa jadi kita sedang menginginkan sesuatu itu.

Hhh… (apa saya perlu buka primbon.com, ya, supaya tahu apa arti mimpi semalam? šŸ™‚ )

Tapi akhirnya… saya sadar. Bukan itu intinya Tuhan memberikan mimpi pada saya.

Bukan karena dia kangen.

Bukan karena saya ingin bertemu dia sampai semerana itu.

Tapi karena ini.

Satu alasan paling esensi, yang bisa Tuhan berikan buat saya, tadi malam.

Mungkin Tuhan hanya bermaksud sesederhana ini:

Aku tahu apa yang kamu butuhkan. Kamu hanya butuh kekuatan untuk bisa tersenyum, kan? Sekarang tersenyumlah… Karena Aku mencintaimu, dan inilah caraKu menyampaikan perasaanKu padamu…

Dan benar.

Saya hanya butuh satu pemicu untuk bisa tersenyum lagi — hal yang terlupakan sejak dia ‘pergi’. Saya hanya butuh reminder, bahwa beginilah cara Tuhan mendewasakan saya.

Dan Tuhan selalu tahu apa yang Dia lakukan.

Karena keesokan paginya…

Saya tersenyum.

Ā 

originally written on: Tuesday, Apr 8th, 2008

Advertisements

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

5 thoughts on “Mimpi Semalam

  1. Mimpi,, I never get along w/ that,, mimpi gw selalu berantakan, karena kebanyakan gw tidur dengan membawa sejuta pekerjaan untuk dilakukan besok, gw sering banget kebangun tengah malem, merem-melek, nyari bolpen dan langsung sibuk coret-coret sumthin buat bantu sedikit kerjaan besok, or mijit-mijit tombol hape, kirim sms ke sebagian temen kantor yang masi awake in midnite, or ngigo teriak-teriak presentasi buat besok,, gw jarang banget mimpi indah yang bisa buat gw tersenyum besok nya, I’m not a morning person, pagi gw selalu sama berantakannya dengan malam gw, I really hope I can have a very nice dream that can make me able to write that dream in the morning, with a smiling heart,, salute to you hon..

    malam yang sibuk šŸ™‚
    saya jarang mimpi, Nia. Sekalinya mimpi, kalau bukan mimpi setan, ya mimpi yang ‘aneh’ begini. Makanya sempet GR juga, jangan2 memang ‘dia’ kangen… hehehe… tapi sutralah, saya nggak pingin merusak mood dengan membayangkan yang nggak2. I wanna smile, Nia.. ternyata, untuk bisa tersenyum membutuhkan kekuatan yang luar biasa akhir-akhir ini..

    Posted by niaalive | April 9, 2008, 9:22 am
  2. hmm,, apakah karena si MSS, maybe its time to try to find another guy,,,,

    wish it could be that simple.. šŸ™‚
    coz I don’t wanna find another man… not now… not until I figure out what’s going on .. šŸ˜¦

    Posted by niaalive | April 9, 2008, 12:14 pm
  3. Sepertinya .. (sorry kalu sok tahu) mending ditanyain langsung ke orangnya, daripada kamu kelamaan menduga2, samperin sana ke jakarta, tanya, maunya apa, make it clear ASAP, memang kadang menunggu membuat kita bisa mendapatkan yang terbaik, tapi terkadang kita lupa berapa banyak waktu yang terbuang,, dont waste ur time ya,, if you are halfhearted, there will be someone with full hearthed.. and maybe that one is not your MSS

    Posted by niaalive | April 10, 2008, 10:14 am
  4. Ah saya kok tiba-tiba juga kangen hehehe

    Posted by avy | April 10, 2008, 3:23 pm
  5. Mmmm…, begitu ya. Aku gak bisa ngomong apa2. Ini terlalu bagus.
    **manggut2**

    Posted by Faradina | April 10, 2008, 4:10 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Catatan Harian

April 2008
M T W T F S S
« Mar   May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Celotehan Lala Purwono

%d bloggers like this: