you're reading...
daily's blings, Penting Ga Penting...

Should I Blame Hormones… or myself?

Saya dikenal sebagai perempuan yang bawel, cerewet, aneh, suka ngebanyol, norak… tapi sensitif. Dengan rentetan sifat yang saya sebutkan tadi, sifat sensitif adalah hal yang mustinya tidak lazim ada dalam diri saya.

Herannya, meskipun sensitif, saya bukan tipe Melankolis lho. Saya malah cenderung Koleris alias tipe-tipe manusia kejam *halah, buka rahasia.. hehe*. So, ini menimbulkan dua teori.

Pertama, perasaan sensitif ini adalah ‘bonus’ dari sang Pencipta raga.

Kedua… modul penguji sifatnya saat itu sedang error ^_^

Eniwei…

Bukan, bukan. Saya tidak membahas soal Koleris, Melankolis, atau Sanguin *satu lagi apa ya? plegmatis, kalo ga salah* Saya hendak membahas korelasi antara Tamu Bulanan *tau dong* dan Perasaan Over Sensitive.

Begini.

Sebelum ‘tamu’ saya itu datang, saya sudah merasakan gejala-gejala non fisik *gila kali, kalau saya bicara soal gejala fisik…wakaka* sebagai berikut:

1. Gampang marah

2. Gampang nangis, minimal terharu lah

3. Gampang kepikiran

Setelah ‘tamu’ itu datang, berikut gejalanya (non fisik… masih non fisik…):

1. LEBIH gampang marah

2. LEBIH gampang nangis. Terharu? Lewat… ^_^

3. Sok kepikiran hal-hal yang tidak penting

Dan memang, itulah yang terjadi setiap kali ‘tamu’ saya itu datang menjenguk setiap bulannya. Saya menjadi perempuan yang oversensitive, yang dikit-dikit nangis, dikit-dikit cemburu, dikit-dikit kepikiran… lalu mulai mellow… mulai nulis sesuatu sambil mata berkaca-kaca… Pokoknya, jadi perempuan super sensi sehingga emosi saya yang labil ini bikin saya dijuluki ‘Macan Tidur’ setiap sedang dikunjungi tamu bulanan.

Nah…

Apa benar ini pengaruh hormonal? Katanya sih, di saat sedang kedatangan tamu, hormon perempuan kita sedang giat-giatnya berproduksi, dan bikin kita jadi super sensi.

Apalagi, pada dasarnya, saya adalah perempuan yang ‘sudah’ sensitif sekali, jadi bahan peledaknya sudah ada, tinggal disulut saja ujungnya untuk meledak.

So…Β could I blame the hormones? Yang bikin emosi saya campur aduk, jadi bitchy girlfriend buat pacar saya, jadi temen nonton yang kurang asyik karena bisa nangis darah padahal hanya melihat KingKong-nya mati ketembak?

Or should I blame myself? Yang nggak bisa mengendalikan diri dan mengamini bahwa ini karena hormon, bukan karena kebegoan saya? — karena seringkali, saat saya marah-marah nggak jelas dengan pacar, saya bilang, saya sedang menstruasi, jadi maaf kalau saya becoming bitchy! hehe, azas manfaat sekali… —

Mmmm…

Sampai di sini, saya menyerah deh, siapa yang musti saya salahin. Kalau menyalahkan diri sendiri, kok agak ga tega ya? Hehehe… Tapi masa sih, saya menyalahkan hormon? Wong saya punya kuasa untuk melakukan sesuatu kok…

*bingung*

Hhhhh… sudah lah. Benar-benar nggak penting. Pulang saja lah, sudah malam. Di kantor, jam segini, saingannya bukan manusia lagi, tapi segala macam yang ghaib-ghaib juga.. hehehe

Dan oh ya.

Satu hal lagi. Ternyata, kalau sedang kedatangan ‘tamu bulanan’ begini, ada satu sifat tambahan lagi, selain perasaan sensi yang saya sebutkan tadi.

Apalagi kalau bukan nyerocos nggak jelas lalu lupa tadi mau nulis apa? ^-^

Sumpah, tadi saya bukan mau nulis soal ini, kok malah melenceng ke menstruasi yaaa… puayaaaaahhhh… πŸ™‚

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

8 thoughts on “Should I Blame Hormones… or myself?

  1. wah ini kok bisa muncul sifat yang saling kontra pada saat bersamaan? GAMPANG MARAH contrary of GAMPANG NANGIS

    huakakakakaka… bahaya tuh kalo dideketin jeung lalah!

    btw, kalo tamunya mau datang, biasanya cewek tuh nafsunya meledak2 lho.. pengen ‘segera dan segera’!!!

    jeung lala termasuk yang ini ndak?

    contrary? ga juga, malah ada banget hubungannya. Abis marah2, trus nangis karena ga biasa marah2… hehehe… *membela diri mode: on*
    soal ‘segera….dan segera’….. *bentar, mikir dhisik*
    emmmm……. ADAAAAAA AJJJAAAAHHHH… πŸ™‚ *kedip2*

    Posted by deteksi | March 28, 2008, 12:29 am
  2. saya kok belum merasakan bawelnya, noraknya, konyolnya, cerewetnya, ngebanyolnya…..apa lagi aunty hehehehe.
    kurang puas deh kayaknya yang di Black Canyon.

    hehe… ntar kalau udah merasakan, yang ada menyesal lage.. –> maksudnya, menyesal kenapa ga kenal dari dulu… πŸ™‚ Mari diarrange acara nengkri2nya ^_^

    Posted by cak avy | March 28, 2008, 1:03 am
  3. haluuu aunty…
    sama jeng, ku juga ngerasain n ngalamin yang dah kmu sebutin di atas kok..sah2 aja kalee cuman kadang2 yang ga bener adalah membenarkan segala hal tersebut (gampang emosi, gampang nangis dll) atas nama akibat mentruasi wakakakk *keliatan banget kan kalo kaum wanita tuh selalu mau menang sendiri n selalu minta di mengerti…tul ga?!?*
    kasian kan si M itu ga tw apa2 malah jadi kambing hitam huhuhu….

    ps : kmu ga kangen aku ta….hueheheee

    hehehe… si MSS emang udah item, tapi bukan kambing… πŸ™‚
    Iya ya, kadang suka memanfaatkan kondisi… *muaaafff yaa Beib*
    kangen…. mmm…. kangen ga ya? huehehe

    Posted by olvy | March 28, 2008, 8:37 am
  4. La …
    Aku gak peduli mau Koleris, Melankolis, atau Sanguin atau plegmatis atau hormones …
    Aku akan datang setiap saat kesini …
    Gak ada yang bisa larang aku … (jjiiiieee …)

    Hai La … Kalem – kalem … !!!

    hehe… mendekat dengan hati berdebar… bunyi detak jantungnya kedengaran sampai sini, Mas… πŸ™‚

    Posted by nh18 | March 28, 2008, 9:40 am
  5. binun baca tulisannya….. enggak tahu mau nyalahin sapa. Toh hormon dan segala pernak-perniknya dah dari sononya. Kita cuma bisa menerimanya, dan menikmatinya. Aku sendiri enggak tahu kalo lagi dapet jadi gimana, jarang pedulikan diri sendiri. Mumpung aku lagi dapet, aku coba analisa keadaanku ya..

    hasil analisa dan observasi-nya, tolong ditaruh di atas meja, sebelum jam 4 sore ya… wekekeke… (kebiasaan disuruh ma Bos, neh!)

    Posted by Rere | March 28, 2008, 11:41 am
  6. TIDUR,, SLEEPIN,, DORMIR,, paling enak kalu lagi dapet adalah tiduuur sepuas-puasnya,, yeah, I’m a real sleeping beauty.. hiihihi,, groook, grroook

    siiippp.. muantteeebbbbzzz πŸ™‚

    Posted by niaalive | March 28, 2008, 7:24 pm
  7. Wah, di sini Om Nh dari komennya mulai kesengsem nih sama postingannya Lala…Ceile…

    Posted by heryazwan | July 5, 2008, 11:24 am
  8. Hah si abang …
    Nyusup sampe sini juga … Huahahah …
    Komen si abang bikin Lala tambah GR tuh …

    masalah kesengsem … Wah kalo ini mah sejak blog ku ditaut disini gua udah kesengsem …
    Soalnya dulu jarang ada yang mau naut blog ku di blog mereka … Jadi apa yang ada harus ‘dirawat’ sebaik mungkin … Bukan begitu bang ?….
    (tanemaaaann kalee dirawat …)

    Posted by nh18 | July 6, 2008, 2:28 pm

Leave a Reply

Catatan Harian

March 2008
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Celotehan Lala Purwono

