you're reading...
daily's blings

Bagi yang suka beli buku di hari Minggu

Pernah nggak, masuk ke toko buku, tanpa ada niat sedikitpun untuk beli, tapi tiba-tiba gatal pingin beli buku hanya karena faktor ‘lapar mata’ semata??

Well…. saya sih sering. Kalau dibikin perbandingannya, mungkin 8:10 deh, alias dari 10 kali masuk ke toko buku *yang tanpa niat itu tadi*, 8 kali kejadian akhirnya malah membeli buku yang sebelumnya tidak masuk dalam list ‘must buy books’ atau ‘must read books’.

Dan inilah yang terjadi kemarin.

Saat mobil Mbak Piet terpakir dengan sempurnanya di depan toko buku Uranus, HR Muhamad (yang memang sengaja parkir karena mereka mau makan di warung nasi bebek goreng di depannya), tergodalah saya untuk membeli buku… liat-liat, lebih tepatnya.

Masuk ke sana, nguprek-nguprek sebentar… ehhh… keliatan satu rak yang isinya buku favorit saya jaman dulu, jaman dolar masih murah dan bobot saya masih sedikit (bukan karena saya lebih kurus, tapi karena saya masih kecil alias SD — ya jelas aja beratnya sedikit.. wekekeke). Coba tebak apa????

Satu rak itu…. isinya…. buku-buku LUPUS!!!

Iya…. penulisnya Hilman, tokohnya bernama Lupus, si gondrong pecinta permen karet yang punya adik cantik tapi bawel namanya Lulu, punya sahabat sok kegantengan, namanya Boim, dan Gusur yang gendut abis dan puitis. Cerita-cerita yang eternal, evergreen, abadi sepanjang masa…. Pokoknya sumpah, saya benar-benar tergoda!! Oh my….

Berhubung harga bukunya masih terjangkau, 12rb-17rb ditambah diskon 15%, makin gatal-lah saya untuk membeli. Setelah ditimbang-timbang (emang bayi?? eehhh… itu ditimang ya, bukan timbang?? maaf, maaf…), akhirnya saya membeli 6 buku Lupus jaman baheula yang sukses bikin mata saya melek sampai pagi! Efeknya boooww… dahsyaaaaattttt!

Yang jelas….

Ada satu hal yang menjadi pelajaran moral dalam posting saya kali ini.

Bukan…

Bukan karena soal lapar mata dan akhirnya beli-beli barang yang tidak penting lho…

tapi lebih karena ini nih…

Lain kali, kalau sedang niat membaca buku, jangan pas hari libur deh, khususnya yang besoknya musti masuk kerja. Karena apa? Karena begitu sudah pegang buku, yang ada malas banget untuk ke kantor besok paginya! Lah, emang kantor nenek moyang bisa ijin mbolos (eh, ijin kok mbolos yaa? ambigu sekali… hehehe) sakarepe dhewe???

Jadi…

perhatian buat yang suka sama buku dan bernafsu sekali untuk ‘melalap’ buku itu di hari yang sama… Mohon dengan sangat untuk tidak membeli pada hari Minggu… Berkacalah pada saya… Jangan deh pokoknya… Beneran, jangan…. Bahaya… Bahaya…. 🙂

Tapi untung saya juga ngurusin absen karyawan… hehehehe….

*ketawa garing karena merasa nggak berwibawa… 🙂 *

About Lala Purwono

Dreamer. Writer. Lover. Follow her twits @lalapurwono.

Discussion

5 thoughts on “Bagi yang suka beli buku di hari Minggu

  1. wooo..sama bgt tu..
    klo ke TB seringnya gak niat…eee malah beli buku..seringnya si pas liat judul buku2nya agatha christie..lg mo ngelengapin ceritanya

    Posted by yayah | March 18, 2008, 12:40 pm
  2. Lah saya gak beli di hari minggu ke Uranus cuman mo beli stiker label malah abis 100.000 itu aunty.
    Jadinya gak berani ke uranus lagi. Kalo, ada duit lebih buat beli buku.

    Posted by avy | March 18, 2008, 1:17 pm
  3. saya gak berani ke toko buku kalo gak ada duit sisa untuk beli buku hihihihi.
    ke Uranus cuman maubeli stiker label malah habis 130rebu hehehehe

    Posted by avy | March 18, 2008, 6:01 pm
  4. @yayah: ternyata penyakit kita sama ya Yayah-chan? ^_^
    @avy: 130rebu dapet stiker semua apa akhirnya beli kamus bahasa Inggris Mas? 🙂

    Posted by jeunglala | March 19, 2008, 7:37 am
  5. Coba di TogaMas…..

    Posted by Rere | March 19, 2008, 9:08 am

Leave a Reply

Catatan Harian

March 2008
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Celotehan Lala Purwono

