archives

Archive for December 25, 2008

masih gebleg? then shut up … ^_^

Tadi ke PTC.
Absolutely nothing to do. Muter ga jelas di sana dan tanpa modal. Berangkat sama Bro dan Mbak Ira dan di sana cuman minum teh gopek ukuran jumbo (dibeliin pula!) lalu makan terang bulan *ya, ya, martabak manis* isi keju dan susu yang super yummy di food court.

Ga modal banget ya saya?

Iya, deh, ngaku.. :)
Tapi saya nggak bakal cerita atau ngaku dosa dan keburukan-keburukan saya di sini. Saya malah kepingin cerita betapa ramainya PTC tadi sore *atau malam?*.

I know, today is holiday. Dan yang namanya mal tuh, ga kenal dengan istilah libur; everyday is holiday, kali..
Cuman yang jadi pemikiran saya; kenapa ya kok Natal-Natal begini, mal masih rame aja? Apa kabar dengan gereja? Nggak ada misa? Kok ngerayain di Mal, sih?

Sampai akhirnya saya malu sendiri.

Lah gimana nggak malu? Saya jadi inget dengan kebiasaan saya sendiri yang masih aja sibuk nge-mal beli ini itu buat persiapan lebaran padahal sepuluh malam sebelum Idul Fitri adalah malam yang ditunggu buat mendapatkan Lailatul Qadar. Malam seribu bulan, tapi saya masih sibuk sama duniawi saya.

Hidih!
Kenapa saya jadi “ngrasanin” orang laen kalau sendirinya masih gebleg?

Ok.
Selagi saya masih banyak kurangnya, ga usah ngomentarin orang laen deh.. Nggak usah sok mikirin kenapa mereka nggak ke Gereja dan malah nge-mal.
Pikirin aja gimana caranya supaya besok ke PTC lagi.. tanpa modal lagi.
Hihihi… kira-kira Bro mau beliin Terang Bulan isi keju dan susu lagi ga ya?
Teh-nya beli sendiri deh! Beneran…

…tiga rebu ini! hahaha…

Met istirahat, semuanyaaa….

what a boring day

What a boring day!

Seharian molor aja di kasur; kayak ikan paus yang terdampar di pinggir pantai :) Bener-bener nggak ada mood untuk ngapa-ngapain selain ngutak ngatik widget buat dipasang di sidebar blog ini dan begitu terus dari semalam kemarin sampai siang tadi.
Gila, deh, pokoknya.
Seandainya ada cowok cakep yang tiba-tiba nelepon terus ngajakin saya jalan-jalan.. beugh, pasti seneng banget!

*hidih, biar lagi ga bored, kalau ada cowok cakep ngajakin jalan-jalan, ya tetep aje elu seneng, Bego! hahaha…*

Dan kalau sedang bingung mau ngapain, biasanya saya neleponin sahabat-sahabat.
Eh, pas diteleponin… mereka lagi sibuk semua.

Oalah.. goblognya saya…
ini kan Christmas day! Sahabat-sahabat saya (kecuali Lily) bukannya ngerayain Natal semua?? *pentung diri sendiri*

Ugh, ugh..

Jadi kepingin punya pacar lagi… :(
Cari di mana ya…
Hypermart atau carrefour gitu, jual ga ya? :)

hidup seperti apa?

Hidup apa, sih, yang kamu inginkan?

Jadi orang kaya; dengan duit yang ngalir terus kayak keran bocor atau duit yang numbuh terus kayak taneman?

Jadi orang biasa aja; dengan duit seadanya tapi bisa hidup normal meskipun dengan melakukan penghematan di sana-sini yang penting bisa makan?

Jadi orang miskin materi banget; nggak punya duit, nggak punya kerjaan, nggak punya apa-apa selain pikiran kalau hari ini gue nggak ada duit buat makan, berarti gue akan puasa aja?

Ah.
Semua orang pasti kepingin hidup yang enak.
Semua orang, biarpun berlindung dengan kata-kata “Jangan terjebak dalam zona nyaman”, tetap saja sebetulnya ingin hidup yang tidak membuatnya rugi; yang tidak membuatnya susah.
Ya, contohnya, nggak usah jauh-jauh; saya deh!

Saya emang bosan jadi pekerja kantoran.
Tapi bener banget kalau saya sudah terjebak dalam zona kenyamanan luar biasa sehingga males beranjak dari kursi sofa yang empuk banget itu.

Tidak ada hal-hal yang bisa diambil dua-duanya sekaligus.. selain promo satu gratis satu di tempat belanja :D
Musti ada resiko dan konsekuensi.

Jadi, hidup seperti apa yang kamu pilih?
Dan, kalau itu yang kamu pilih, apa yang sudah kamu lakukan selama ini?
Have you done everything that needs to be done?

Hey… jawabnya nanti-nanti aja deh..
Liburan gini, ngapain juga mikirin pertanyaan nggak penting saya … wekekeke…

Have a great day!

rindu?

Seorang teman menelepon saya tadi malam.
Dari ngomong begajulan nggak penting diselingi dengan aksi menguap satu sama lain karena sudah sama-sama ngantuk, akhirnya sampai pada satu pembicaraan yang saya anggap cukup serius.

“Eh, kenapa ya, kok gua ngerasa kesepian banget? Nggak biasanya begini deh…”

Dan berceritalah saya soal ini. Betapa saya tiba-tiba ngerasa sendirian banget, padahal saya selalu merasa hidup saya telah lengkap.

Kemudian dia bilang, dengan intonasi yang pelan dan berusaha untuk tidak menyinggung perasaan saya, “Sebenarnya ada satu rahasia kenapa orang kesepian, La.”

“Heh? Apa?

“Mmm.. katanya, nih.. kalau orang ngerasa kesepian, artinya dia sedang merindukan Tuhannya…”

Deg.
Jantung saya seperti ditancepin pisau dan membuatnya berhenti berdetak, seketika itu juga.

Saya? Rindu dengan Tuhan?
Memangnya saya sudah jauh ya dari Dia…

Dan ya.
Harus diakui, belakangan ini saya bukan umat yang baik. Tidak seperti biasanya. Kalau tidur, buru-buru tidur, dan tidak pernah ‘curhat’ seperti dulu-dulu.

Saya memang tidak ‘seintim’ biasanya.
Mungkin inilah yang membuat saya merasa kosong dan sepi.
Sepertinya saya memang benar-benar rindu!

Di ujung telepon itu hanya ada satu yang ada di dalam pikiran saya.
InsyaAllah, jika tamu bulanan saya usai, saya bakal jauh lebih rajin daripada sebelum-sebelumnya.

Bukan untuk sekedar menghilangkan rasa sepi saya…
Atau memuaskan kerinduan saya.
Tapi karena memang…
saya harus.

Thanks, ya, Man.
Untuk udah ngingetin gua….

ain’t a tamed woman!

Ada satu kalimat yang keluar dari bibir Carrie Bradshaw, my role model di serial favorit Sex and The City, di penghujung episod terakhir musim kedua.

She just said:

Maybe some women aren’t meant to be tamed. Maybe they need to run free until they find someone just as wild to run with.

It got me thinking.
Saya; perempuan yang cablak dan bawel abis.
Tingkahnya pencilakan…
Nggak bisa diem..
Kalau pakai baju perempuan, seringkali disangkain bencong karena saya ini aslinya tomboy! :)
Bener banget, saya suka dandan…
alasannya: karena wajah asli saya awut-awutan dan jerawat numbuh di mana-mana .. hehe…

I could never be a girl who wears white dress and doesn’t spoil it with coffee.
Saya adalah perempuan super aneh yang tingkahnya norak, narsis abis, dan hampir seluruh memory di komputer saya habis untuk menyimpan photo-photo pribadi saya… IYA, yang kepala doang… dari sisi kiri… atas! Haha…

Apakah ini yang membuat saya nggak segera menikah? Atau susah banget ketemu sama cowok yang khilaf kayak suaminya ibu Yessy yang terhormat? :D

Hmm…
Saya sependapat sama Carrie Bradshaw aja ah.

Mungkin memang saya tak perlu ‘dijinakkan’…
Saya malah butuh seseorang yang bisa mengimbangi kegilaan saya…

Pertanyaannya:
ada yang cukup khilaf untuk melakukan itu nggak yah… hihihi…

udah ah!
Good day!

Being Anonymous

Kadang saya kepikiran untuk jadi anonymous saja; berlindung di balik avatar artis cantik berhidung mancung dan bermata indah, misalnya. Okay, memang tidak banyak bedanya ketimbang saya *hey, ambil ember.. ada yang mau muntah nih! haha* tapi sepertinya, berlindung di balik sosok yang misterius adalah sangat menyenangkan.

Dengan menjadi anonymous, saya bisa menulis apa saja yang saya inginkan, tanpa perlu mempertimbangkan nama baik *emang ada? hehe*.
Misalnya: dengan santainya saya bilang kalau saya punya panu di sekujur tubuh; nah ini bakal jadi perbincangan yang hangat kalau saya nekat menggunakan nama dan gambar asli! Sumpah, mereka pasti ilfeel… *wong begini aja udah ilfeel, apalagi kalau ditambah panu segala! :D *
Bayangkan seandainya si penulis adalah Anonymous; siapa yang bisa menduga kalau yang bicara soal panuan itu adalah cewek secakep saya? *embernya belom dikembaliin ke tetangga kan? silahkan muntah gih!*

Being anonymous sempat jadi cita-cita saya. Bahkan, asal tahu aja, saya sempat bikin satu blog yang tidak menunjukkan jati diri saya. Dan.. ehem, sempat berkeliaran di blog-blog kalian juga! Nah.. nyadar nggak… :)

Cuman..
Anonymous menjadi musuh terbesar untuk orang yang narsis seperti saya. Gimana saya bisa anonymous kalau saya napsu banget mejengin beberapa photo-photo nggak penting saya di blog? Mau gambar bibir saya dalam bentuk dan pose apapun aja bisa banget saya pajang kok, masih nekat kepingin anonymous.. ahh.. ngimpi kaliii…

Well..
Being anonymous is maybe fun.
But being myself, is a lot of fun.

Semua orang punya pilihan… dan saya memilih untuk…
Being Famous!

wakakakakak…
Posting nggak penting.. Yah, namanya juga asal nulis… :)

Have a great day!

kebaikan

Kata orang, keberuntungan dan kemudahan yang kita dapatkan dalam hidup adalah karena kita, entah kapan dan entah bagaimana, telah melakukan kebaikan pula. Sesuai hukum Tabur Tuai, di mana siapa yang menabur, dialah yang menuai.

Masih kata orang, mungkin ‘yang dituai’ tidaklah sama persis seperti ‘yang ditabur’. Di sini, tidak berlaku hukumnya Petani; di mana kalau nanem padi ya tumbuhnya beras.. eh, padi juga. Yang terjadi di sini adalah, bahwa bisa saja kita melakukan kebaikan pada si A tapi suatu saat kelak, kita mendapatkan kebaikan dari B. Atau gini nih, ketika kita mendonasikan uang dengan ikhlas, bukan berarti kelak akan dikembalikan dalam bentuk uang; bisa jadi malah dalam wujud kebaikan yang lain misalnya kesehatan. Hm…

Tapi serunya nih, saya pernah mengalami satu kejadian yang sangat ajaib. Maksud awal, saya hanya mencoba untuk berbuat baik kepada Tukang Becak Tua yang sudah susah payah mengayuh pedal becaknya untuk mengantarkan saya dari tempat pemberhentian angkot ke kantor. Sumprit, kalau saya nggak pakai rok, bisa jadi saya minta si Bapak yang duduk di kursi penumpang dan biarlah saya yang jadi supirnya! :D Saking kasihannya, saya memberikan sejumlah uang lebih. Ini tidak ada hubungannya dengan sombong atau apa, tapi kebetulan saya baru saja dapat rejeki. Eh, tau nggak sih.. ternyata.. ketika saya sampai di kantor, tiba-tiba Bunda memberikan satu amplop yang katanya duit kembalian saya dari teman di lantai dua.
Ha? Apa isinya ya..

Buset deh.. Saya bener-bener nggak habis pikir dan merasa takjub seketika. Lha gimana nggak takjub? Jumlah yang ada di amplop itu sama persis dengan jumlah uang yang saya berikan kepada Bapak Tukang Becak itu tadi! Persis sama, sampai rupiah terkecilnya!

Kalau tadi saya bilang soal kebaikan yang bisa dibalas dengan kebaikan yang lain.
Kalau saya malah diganjar dengan hal yang sama persis.
Dan kalau kamu jadi saya, kamu juga terkaget-kaget nggak??
Let me know, yah!

Have a great day!

Catatan Harian

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Celotehan Lala Purwono

  • @CakBOW karepe yo utango trus kekno aku, Wo :) 15 hours ago
  • @nonawiina hai momo... Alhamdulillah baik :) kamu juga kaannn... 1 day ago
  • Moga2 urusan di Jkt cepat kelar dan suami bisa cepet balik ke Surabaya. Kangen sudah meluap2 ingin dilampiaskan dlm satu pelukan lamaaa bgt! 1 day ago
  • Kangen makan indomie goreng midnite sama suami.. Biar gendut, asal hati bahagia.. Hihi.. 1 day ago
  • Kangen bikinin kopi dan nyiapin masakan buat suami... (ceritanya suami lagi kerja di Jakarta, nih) 1 day ago
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 105 other followers