archives

Archive for December 10, 2008

The Wedding & I

That night, I was lying in my best friend’s bed.
Just lied there.
And listened.
…iya, deh, iya… mencuri dengar… nggak usah ngotot gitu deh.. hehe)

Dia sedang bercakap-cakap dengan sang Mamah, membicarakan ini itu soal pernikahannya yang akan digelar sebentar lagi. Berapa jumlah tamu yang akan diundang, warna apa yang kelak akan menjadi dress code di gedung, bagaimana tatanan rambut dan jenis kebaya model apa yang akan dikenakan di pelaminan, sampai hal-hal detil seperti isi seserahan yang musti ada: ketan yang katanya sebagai lambang agar pernikahannya lengket terus ...kenapa harus ketan ya? Kalau lem tikus, gimana? (Lala, emang elu mau kalau dikasih seserahan yang isinya lem tikus??? hehe)… pakaian dalam, kosmetik, sepatu… Ya, yang orang Jawa bilang Sak Pengadek alias sekujur tubuh, mulai dari ujung folikel rambut sampai jempol kaki.

Intinya cuman satu: RIBET.

Saya melihat wajah Sahabat yang mulai nano-nano; tidak jelas antara excited juga bingung. Maklum, ini kan pernikahannya yang pertama… err… maksud lo, La??? jadi ya tentu saja ini jauh lebih membingungkan daripada merancang pesta ulang tahun. Every thing has to be perfect. Every single thing…!

…she hopes that it will only happen once in her life time… no revision… no chance to re-do the reception… well, siapa yang tidak?

Pembicaraan Ibu-Anak itu berlangsung cukup alot dan saya bengong saja sendirian di atas kasur, membaca-baca majalah sampai mati gaya. Mau memberikan ide, kok nantinya terkesan saya yang lebih excited daripada dia… hahaha.. namanya juga sudah kebelet, boo… Jadi saya memilih diam… danĀ  ya, masih mati gaya. Continue reading

Catatan Harian

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Celotehan Lala Purwono

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 108 other followers